Ponsel Jadul Nokia Geser iPhone, Jadi Ponsel Terlaris Sepanjang Masa! - Image

Ponsel Jadul Nokia Geser iPhone, Jadi Ponsel Terlaris Sepanjang Masa!

30 Januari 2024


Dalam dunia ponsel yang terus berkembang dengan teknologi canggih, siapa sangka kalau ponsel terlaris sepanjang masa justru bukan berasal dari jajaran Android atau iPhone, melainkan dari jajaran ponsel fitur! Visual Capitalist baru-baru ini merilis daftar 15 ponsel paling laris di dunia, dan yang menduduki peringkat pertama bukanlah smartphone, melainkan Nokia 1100, ponsel fitur legendaris yang hanya bisa nelpon dan SMS!

Nokia 1100 berhasil menorehkan prestasi luar biasa dengan total penjualan mencapai 250 juta unit sebelum pensiun pada tahun 2009. Ini bukan sekadar ponsel, tapi legenda hidup! Bahkan, penerusnya, Nokia 1110, juga berhasil menggondol peringkat kedua dengan total penjualan 248 juta unit. Seru banget, ya?

Ternyata, iPhone baru masuk dalam peringkat ketiga dengan iPhone 6 dan 6 Plus (digabung), menjual sekitar 222 juta unit. Gak kalah hebatnya, Nokia kembali merajai peringkat keempat dengan Nokia 105 Series, terjual sekitar 200 juta unit. Kebayang gak, zaman dulu Nokia emang jadi raja ponsel!

Apple muncul lagi di peringkat kelima dengan iPhone 6S/6S Plus, total penjualan mencapai 174 juta unit. Meski kalah di peringkat pertama, iPhone tetap jadi bintang dalam daftar ini. Terlebih lagi, kita juga bisa menemukan beberapa model iPhone lainnya masuk ke dalam daftar, seperti iPhone 5s, iPhone 7/7 Plus, iPhone 11/11 Pro/11 Pro Max, dan iPhone XR/XS/XS Max. Wah, Apple emang nggak ada matinya!

Tapi, menariknya, ponsel Samsung cuma bisa nangkring di peringkat ke-14 dengan Samsung E1100. Meski bukan smartphone Android, tapi ponsel fitur ini berhasil terjual sekitar 150 juta unit. Lumayan lah, Samsung ikutan meramaikan pesta!

Nokia membuktikan bahwa kepopuleran mereka tetap abadi sepanjang masa. Dari Nokia 1100 sampai Nokia 6600, semuanya bikin kita flashback ke masa-masa indah dulu. Sementara itu, iPhone tetap jadi idola dengan serangkaian modelnya yang bikin kita ngiler.

Intinya, ponsel memang bagian tak terpisahkan dari hidup kita. Dari ponsel fitur legendaris sampai smartphone canggih, semuanya punya tempat di hati pengguna. Seiring waktu berjalan, siapa tahu nanti muncul lagi ponsel revolusioner yang bikin kita semua terkesima. Keep scrolling, tech enthusiasts!


Good News Terkait

Kejutan Terbaru! Apa Saja yang Ada di iOS 17.4? - image
Kejutan Terbaru! Apa Saja yang Ada di iOS 17.4?

18 Februari 2024

Wah, kabar gembira buat para pengguna iPhone! Apple bakal menggulirkan update seru, yaitu iOS 17.4, ... selengkapnya

Mau Tau HP Apa yang Paling Laku di 2023? Intip di Sini! - image
Mau Tau HP Apa yang Paling Laku di 2023? Intip di Sini!

12 Februari 2024

Canalys, si raja riset pasar ponsel, baru aja melempar daftar ponsel paling hits di seluruh dunia ta ... selengkapnya

Samsung S24 Ultra Bikin iPhone Nangis di Uji Performa Baterai! - image
Samsung S24 Ultra Bikin iPhone Nangis di Uji Performa Baterai!

17 Februari 2024

Wah, wah, wah! Ponsel terbaru Samsung, Galaxy S24 Ultra, bikin heboh nih! Udah pada denger belum? Ka ... selengkapnya